Bupati Sumenep Pimpim Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021

Ops Ketupat Semeru 2021
Bupati Sumenep Achmad Fauzi memantau kesiapan pasukan saat Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021 di Lapangan Apel Sanika Satyawada, Polres Sumenep, Rabu (5/5). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2021, Rabu (5/5). Bertempat di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, apel itu akan diikuti dari sejumlah unsur.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, apel dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif, memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Idul Fitri 1442 Hijriyah di tengah pandemi Covid-19.


“Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan,” ucapnya kepada peserta apel membacakan amanat Kapolri.

Selain itu, para petugas yang terlibat dalam operasi ini juga diharapkan melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang. Tujuannya, sebagai langkah antisipasi dini mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Juga, meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.

“Antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum ramadan dan hari raya Idul Fitri,” pesannya.

Mantan Wakil Bupati Sumenep itu juga meminta para petugas untuk melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis. Termasuk memberikan pelayanan terbaik, melengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta melakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (BAD)