Bupati Sumenep Ingatkan ASN Tak Malas-malasan Selama Ramadan

Bupati Sumenep Ach. Fauzi
Bupati Sumenep Ach. Fauzi. (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Selama bulan suci ramadan 1442 Hijriyah, Bupati Sumenep Ach. Fauzi menekankan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep untuk tetap bekerja maksimal. Serta, tidak bermalas-malasan.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Keris tersebut juga meminta agar para abdi negara tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.


“Jangan menjadikan puasa sebagai pembenar untuk bermalas-malasan. Justru sebaliknya. Harus meyakini bahwa peningkatan pelayanan publik adalah bagian dari ibadah,” ujar penulis buku Saatnya Move On itu, Senin (19/4).

Dia menyebut, pemerintah daerah telah memberikan toleransi berupa pengurangan jam kerja bagi para ASN. Semula jam kerja ASN 37,5 jam dalam sepekan menjadi 32,5 jam. Maka dari itu, pengurangan jam kerja diharapkan tidak menurunkan kinerja para pegawai pemerintah.

“Tugas dan tanggung jawab tetap dilaksanakan dalam rangka melayani masyarakat. Karena itu berpuasa dan bekerja bisa tetap sejalan selama ramadan ini,” jelas mantan Wakil Bupati Sumenep itu.

Fauzi menambahkan, ramadan tahun ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Meski begitu, tidak mengurangi esensi bulan suci ramadan yang penuh berkah. (BAD)