Bupati Sampang Terima Dosis Pertama Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Plt Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi dan petugas vaksinasi Covid-19 foto bersama di Pendopo Trunojoyo Sampang, Selasa (4/5). (Foto: Diskominfo for MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima suntikan pertama vaksinasi Covid-19 bersamaan dengan klaster pelayan publik di Pendopo Trunojoyo Sampang, Selasa (4/5). Sebelum dilakukan vaksinasi, orang nomor satu di Kota Bahari itu melalui beberapa tahap pemeriksaan dan pendataan.

Perlu diketahui, sebelumnya Bupati Sampang tidak ikut dalam vaksinasi Covid-19 bersama Forkopimda dikarenakan menjadi penyintas sebelumnya.


“Alhamdulillah, ini untuk menjawab keresahan kenapa sebelumnya saya tidak ikut vaksin tahap pertama. Setelah ada rekomendasi dari tim medis bagi penyintas Covid-19 sudah bisa divaksin, akhirnya dilakukan hari ini,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang Agus Mulyadi menerangkan, pelaksanaan vaksinasi untuk Bupati Sampang baru dilaksanakan, dikarenakan bagi penyintas Covid-19 masih harus menunggu waktu beberapa bulan.

“Hari ini sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 ke Bupati Sampang, adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah sinovac,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau untuk masyarakat khususnya para pelayan publik dan lanjut usia (lansia) agar ikut mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Pemerintah Kabupaten Sampang bersama masyarakat diupayakan terus bergandengan tangan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bahari,” harapnya. (Alim/BAD)