Bupati Pamekasan Resmikan Dua Koperasi Baru Berbasis Syariah

108
Bupati Pamekasan Koperasi Syariah
Bupati Baddrut Tamam saat meresmikan dua koperasi baru berbasis syariah di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Bupati Pamekasan meresmikan dua koperasi baru berbasis syariah. Peresmian berlangsung di area Pendopo Ronggosukowati yang ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Rabu (5/8).

Peresmnian Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Syariah Tabarok Shohibul Qorib dan KSU Syariah Bina Usaha Karomah tersebut, disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi Jawa Timur.


Dengan diresmikannya dua koperasi baru tersebut, Baddrut berharap dapat mendorong usaha-usaha mikro yang ada di Pamekasan supaya terus berkembang.

“Dua koperasi ini bisa berkompetisi, bisa mendorong usaha mikro serta menjadi mitra pemerintah untuk ikhtiar Pamekasan Hebat yang kita rancang dan terus kita perjuangkan bersama-sama,” harapnya.

Di Pamekasan, kata Baddrut, meningkatkan kesejahteraan ekonomi merupakan program prioritas Pemkab pada masa dia memimpin. Yakni dengan menjalankan reformasi birokrasi dan program peningkatan ekonomi.

“Bukan berarti program-program lainnya tidak penting, sama-sama penting cuman ada perlu diprioritaskan,” ujar Baddrut.

Sementara itu, Kadinas Koperasi Jatim, Purnomo Hadi berharap koperasi tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya untuk wilayah Kabupate Pamekasan.

“Kami berharap nantinya koperasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan ekonomi masyarakat bersama dengan Pemerintah Kabupaten,” ungkap Purnomo Hadi. (Adv)

(RUK/MH)