Bupati Ajak Kaum Milenial Sampang Lebih Kreatif

0
124
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi memberikan sambutan pada acara parade band, Sabtu (9/3/2019) malam.

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berpesan agar pemuda- pemudi milenial Sampang lebih kreatif. Hal itu disampaikan saat menghadiri peringatan hari musik nasional, di Jalan Syamsul Arifin, Sabtu (9/3/2019) malam.

Acara yang dikemas dengan tema ‘Kreativitas Pemuda Milenial’ itu digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Diporabudpar) setempat.

Pria yang akrab disapa Ba Idi ini sangat mendukung kegiatan tersebut, karena giat pemuda milenial Sampang bisa lebih kreatif dalam bidang seni.

“Harapan kami, pemuda milenial ini mampu membawa Sampang lebih hebat dan bermartabat,” ucapnya, didampingi wakil Bupati, H Abdullah Hidayat.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan, untuk membangun dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) tidak hanya dilihat dari satu aspek saja. Tapi harus dilihat dari berbagai aspek.

Menurutnya, aspek kemajuan SDM bukan semata-mata dilihat dari kompetisi kognitif ataupun intelegensi, tetapi juga dari aspek daya cipta, kreatifitas dan aspirasi terhadap seni Budaya termasuk seni Musik.

“Oleh karena itu pemuda-pemudi kita yang berbakat di bidang musik harus kita support,” tegas dia.

Sekedar diketahui, 9 Maret merupakan peringatan hari musik nasional. Penetapan Hari Musik Nasional ini disahkan melalui Keppres Nomor 10 Tahun 2013.

Bupati Sampang, H Slamet Junaidi memberikan sambutan pada acara parade band, Sabtu (9/3/2019) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Sampang, Kejari yang diwakili Kasi Intel, Kepala OPD di Pemerintahan Kabupaten Sampang. (mi – j2/rus)