BPN Sampang Perketat Penjagaan, Pemohon Harus Cuci Tangan Hingga Sterilisasi Berkas

0
56
BPN
Petugas BPN saat melakukan screening pada salah satu pengunjung. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Di tengah mewabahnya virus corona instansi pemerintah di Kabupaten Sampang turut serta melakukan upaya pencegahan Covid-19. Salah satunya seperti yang terpantau di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sampang, Madura, Jawa Timur.

Meski di tengah pandemi, pelayanan di BPN Sampang tetap berjalan. Namun, ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh para pemohon yang berkunjung ke kantor BPN di Jl. Jaksa Agung Suprapto itu.

Seperti diharuskan melakukan cuci tangan dan screening. Kemudian berkas-berkas pemohon dimasukkan ke dalam kotak atau box yang disediakan oleh petugas BPN Sampang untuk disterilisasi.

Kasubag TU BPN Sampang, Wahib mengatakan, setelah berkas-berkas tersebut dimasukkan ke dalam box, selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan. “Lalu dibawa masuk ke dalam, bagian pelayanan,” terangnya, Kamis (16/4).

Sementara bagi Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) semua permohonan dilakukan secara online dan elektronik. Sedangkan bagi masyarakat umum bisa mengirim berkas atau datanya melalui layanan jasa pengiriman.

“Misalnya JNT, JNE, kantor POS atau Tiki,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini untuk kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ditiadakan untuk sementara waktu. Bahkan, pelayanan konsultasi selain dengan petugas loket juga ditiadakan.

“Hal ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran sekretaris jenderal kementerian agraria dan badan tata ruang pertanahan nasional nomor : 2/SE.100.TU.03./III/ 2020, tanggal 16 Maret 2020 tentang upaya pencegahan penyebaran covid19,” pungkasnya. (RIF/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here