BPBD Sampang Bersama UTM Kibarkan Bendera di Bawah Laut

pengibaran bendera merah putih di bawah laut
Petugas pengibar bendera merah putih di bawah laut Desa Pulau Mandnagin dalam posisi hormat, Rabu, 17 Agustus 2022. (FOTO: BPBD Sampang for MI)

maduraindepth.com – Pengibaran bendera merah putih pada saat peringatan HUT RI ke-77 di Madura tidak hanya dilakukan di daratan. Melainkan juga dilakukan di dasar laut. Seperti yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sampang bersama UKM-F Madura Diving Club Universitas Trunojoyo (UTM).

Bendera merah putih berukuran 3X5 meter itu dikibarkan di kedalaman tujuh meter bawah laut Pulau Mandangin pada Rabu (17/8) kemarin.

[td_block_video_youtube playlist_title=”” playlist_yt=”flPojdrknXA,1SdxNsBDzdQ,rJBAWwga1PI,FMHqbPy1ZGE,4SpRep_0jsE” playlist_auto_play=”0″]

“Pengibaran bendera merah putih di dasar laut Desa Pulau Mandangin untuk peringati HUT RI ke-77,”ujar Kalaksa BPBD Sampang Asroni, melalui TRC, Almuhlisin.

Almuhlisin mengatakan, alasan pengibaran bendera merah putih di dasar laut selain lokasinya mudah dijangkau juga kondisi air laut yang cerah untuk diselami.

“Selain keindahan bawah lautnya, dari kami ada pengabdian lingkungan berupa beach clean up,” ujarnya.

Di sisi lain, dipilihnya Pulau Mandangin menjadi lokasi pengibaran bendera untuk mengenalkan kekayaan bawah laut yang ada di Kabupaten Sampang.

“Kami berharap pantai Pulau Mandangin lebih bersih dan terawat lagi, serta adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info