Atlet Perbakin Sampang Bawa Pulang Medali Emas dan Perak

Atlet perbakin sampang raih medali
Ketua Perbakin Sampang Abd. Qodir Asid (topi putih) foto bersama atlet peraih medali emas dan perak di Lapangan Tembak Perbakin Bondowoso. (FOTO: Perbakin Sampang for MI)

maduraindepth.com – Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) menyumbang medali emas dan perak untuk kontingen Sampang dalam ajang Porprov Jatim tahun ini. Ada delapan atlet Perbakin yang diutus dalam Porprov Jatim VII 2022 di Kabupaten Bondowoso tersebut.

Argo Beno Lutfi Saputra merupakan salah satu atlet menembak yang berhasil menyumbang medali emas. Medali itu ia peroleh saat bertanding di babak final mengungguli atlet sesama Kabupaten Sampang yakni Ahmad Faisal Aldiansyah.


Sementara Ahmad Faisal Aldiansyah harus puas berada di peringkat kedua dan mendapatkan medali perak di ajang tersebut. Untuk medali perunggu sendiri berhasil diraih oleh atlet asal Kabupaten Malang, yakni Peter Sean Marshall A.

Mereka bersaing dalam cabang olahraga (cabor) menembak di kelas 10 meter Air Pistol Men pada Senin (27/6).

“Alhamdulilah di final pertama atlet menembak kami dapat medali emas dan perak kategori air pistol 10 meter Men,” ujar Slamet, pelatih atlet menembak kontingen Sampang.

Slamet mengatakan, saat ini atlet menembak lainnya masuk ke babak semi final di 10 meter air rifle. Untuk lolos ke babak final, mereka harus bersaing dengan lima kota atau kabupaten di Jawa Timur.

“Pada babak semifinal ini diambil 8 atlet. Untuk 10 meter air rifle man, kami ada di posisi tiga bertanding melawan atlet asal Sidoarjo, Pacitan, Surabaya, Jember dan Malang,” ucapnya, Selasa (28/6).

Baca juga:  Sukses Gelar Lomba Menembak Dandim Cup 2019, Perbakin Apresiasi Pemkab Sampang

Kemudian untuk jarak 10 meter air rifle women berada di posisi lima dan bersaing melawan Kota Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Pacitan dan Lamongan. “Semoga kedua atlet ini bisa lolos ke babak final dengan harapan bisa meraih medali emas ke Kabupaten Sampang sesuai harapan kami,” harapnya.

Sementara Ketua Perbakin Kabupaten Sampang, Abd. Qodir Asid bersyukur lantaran atlet binaannya bisa membawa pulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Bondowoso.

“Mohon Doanya sekarang para atlet Perbakin Sampang lagi berjuang untuk empat kategori lomba yang lain, semoga meraih medali emas,” tutupnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here