banner auto
banner auto

Arus Lalu Lintas di Jalan Perkotaan Sampang Dialihkan Akibat Banjir

arus lalu lintas banjir sampang
Petugas kepolisian saat melakukan pengalihan arus lalu lintas dikarenakan banjir di Sampang, Ahad (1/1). (Foto: Satlantas Polres Sampang for MID)

maduraindepth.com – Sejumlah titik di ruas jalan pusat kota Sampang tergenang banjir, Ahad (1/1). Mengantisipasi kemungkinan adanya kendaraan yang terjebak banjir, arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif yang tidak terdampak bencana alam tersebut.

KBO Satlantas Polres Sampang, Iptu Syafriwanto mengatakan, kendaraan roda dua maupun empat dari Sumenep, Pamekasan menuju Bangkalan dan Surabaya tidak bisa melintasi sekitar jalan perkotaan Sampang. Pasalnya, ruas jalan terendam air banjir dan diharuskan mencari jalur alternatif.

banner auto

Sementara,  akses jalan utama yang terendam banjir terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Jalan Hasyim Ashari, dan Jalan Trunojoyo (Monumen Sampang). Semua jalur tersebut, lanjut dia, tidak bisa dilewati kendaraan, karena arus air sungai cukup deras.

“Terpaksa kami alihkan ke jalur alternatif untuk menghindari kemacetan akibat banjir,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan, saat ini petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas bagi pengguna kendaran, khususnya yang akan melalui wilayah Kabupaten Sampang, agar tidak terjebak banjir. Termasuk kendaraan roda dua maupun empat untuk melewati jalur yang sudah disediakan.

“Kendaraan dari arah Surabaya menuju Pamekasan dan Sumenep dialihkan ke Jalan Jamaludin, kemudian belok kiri ke Jalan Rajawali, menuju Jalan Makbul. Kemudian belok kanan ke Jalan Diponegoro, lurus ke Pamekasan, Sumenep. Begitu juga sebaliknya, dari arah Pamekasan menuju Surabaya mengunakan jalur yang sama,” pungkasnya. (Alim/*)

Baca juga:  Dampak COVID-19, Sektor Transportasi Alami Kerugian

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info