Eratkan Siswa dengan Orang Tua, PAUD HI El-Fath Gelar Gebyar Kehati

Gebyar kehati paud hi el-fath
PAUD El-fath Sumenep menggelar Gebyar Kehati, Sabtu (24/8). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) HI El-Fath Sumenep menggelar kegiatan Gerbyar Kemerdekaan Sehat dan Bersih (Kehati), Sabtu (24/8). Acara tersebut, melibatkan siswa, wali murid, hingga guru di lembaga pendidikan tersebut.

Direktur PAUD HI El-Fath Sumenep Nurul Hayati mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bagian dari agenda peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Kemerdekaan Indonesia. Tujuannya, adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme alias cinta tanah air sejak usia dini.

banner 728x90

“Pada kegiatan ini, kami mengajak semua komponen. Mulai dari murid, guru dan orang tua. Ini untuk menyukuri kemerdekaan Indonesia dengan mengadaakan kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Mengenai kegiatan yang dilaksanakan, yaitu berupa aksi bersih-bersih oleh orang tua dan siswa di Taman Adipura Sumenep. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat tercipta rasa kebersamaan antara anak dengan orang tua. Sekaligus, aksi peduli lingkungan ini untuk menanamkan cinta kebersihan kepada siswa dan orang tua.

Selain itu, dalam rangkaian acara Gebyar Kehati, juga dilaksanakan berbagai perlombaan. Sekaligus, dilangsungkan peluncuran peningkatan gizi terhadap anak. Jadi, PAUD HI El-Fath Sumenep menggagas program makan di sekolah untuk siswa.

“Dari Senin sampai Kamis, anak-anak makan kue di sekolah. Kemudian Jumat sampai Sabtu, makan makanan berat,” tuturnya.

Mengenai makanan berat yang dikategorikan, yaitu dibranding dengan sebutan tiga T. Meliputi telur, tempe dan teri. Inovasi ini, dipayakan untuk bisa memenuhi gizi anak sesuai yang distandarkan dalam kesehatan.

Baca juga:  Dampak PPKM, Pedagang Bendera Sepi Pembeli

“Dalam program ini, sudah bekerja sama dengan ahli gizi dari dinas kesehatan dan puskesmas,” sebutnya.

Sesuai motto PAUD HI El-Fath, peserta didika di lembaga pendidikan tersebut akan dibentuk menjadi anak yang cerdas dan sehat. Maka dari itu, selain dilakukan pendidikan formal, juga diluncurkan gerakan peningkatan gizi terhadap anak.

“Harapannya, program peningkatan gizi dengan branding tiga T ini bisa terus berkelanjutan ke depan,” katanya.

Disebutkan, peserta Gebyar Kehati PAUD HI El-Fath tahun ini mencapai sebanyak 300 orang. Hal itu meliputi siswa, wali murid dan guru. Atas kegiatan yang sudah terlaksana, mendapatkan respons positif dari orang tua siswa.

Ketua Komite PAUD HI El-Fath Sumenep Anny Nur Farizah mengatakan, kegiatan Gebyar Kehati disambut antusias. Dia berharap, acara seperti itu bisa terus dilaksanakan tiap tahun. Selain itu, peluncuran program tiga T juga bisa terlaksana dengan lancar ke depan.

“Kami harap, sarapan 3T dapat dilaksanakan secara berkesinambungan untuk siswa PAUD HI El-Fath cerdas, mandiri dan sehat,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *