Diminta Jadi Ketua Perbakin Sampang Lagi, H Qodir Asid Ajukan Syarat

Pengurus Periode 2020-2024 Resmi Dibubarkan

pengurus perbakin sampang periode 2024
Pengurus Perbakin Sampang 2020-2024 saat menggelar pertemuan pembubaran kepengurusan di Unique Cafe, Kamis (1/8). (Foto: IST)

maduraindepth.com – Pengurus Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Sampang periode 2020-2024 resmi dibubarkan. Pengurus yang digawangi oleh H Abd Qodir Asid ini banyak menorehkan prestasi selama 4 tahun terakhir.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Haka ini menyampaikan permohonan maafnya apabila selama kepengurusan 2020-2024 ada kekurangan. Di hadapan pengurus, Qodir juga menyampaikan sarat jika dirinya diminta kembali menjadi ketua.

banner 728x90

“Saya mau menjadi ketua lagi jika ada ketua harian,” ucap Haka yang terus didesak untuk tetap memimpin Perbakin Sampang saat pembubaran pengurus periode 2020-2024 di Unique Cafe Sampang, Kamis (1/8).

Perlu diketahui, kepengurusan Perbakin Sampang periode 2020-2024 sebenarnya berakhir pada 5 Maret 2024. Namun, pengurus Perbakin Sampang masih mengharapkan kepemipimpinan Haka terus berlanjut.

Kesepakatan pengurus untuk mempertahankan Haka sebagai ketua cukup beralasan. Pasalnya, sejumlah prestasi berhasil diraih oleh atlet Perbakin Sampang selama periode tersebut.

Beberapa prestasi yang berhasil dikumpulkan atlet Perbakin Kota Bahari di antaranya, 2 medali emas dan 2 Perak pada Porprov Jatim di Bondowoso. Kemudian pada 2023 atlet Perbakin Sampang meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu pada Porprov Jatim ke VIII. Selain itu, pada 2024 juga berhasil menorehkan 1 emas di ajang Kapolri Cup, serta 1 medali perunggu pada Anniversary Perbakin.

“Prestasi yang diukir atlet Perbakin Sampang tidak terlepas dari kepiawaian ketua dalam menahkodai Perbakin Sampang. Jadi wajar jika beliau diusulkan lagi menjadi ketua,” ucap Sekretaris Perbakin Sampang, H Anwar Sanusi.

Baca juga:  Cabor Menembak Sampang Raih Medali Emas dan Perak Putaran Pertama Porprov Jatim 2023

Ditanya soal syarat yang diminta Haka, Anwar mengaku hal tersebut sangatlah wajar. Mengingat kesibukannya, sehingga butuh orang yang bisa membantu. “Kita lihat saja nanti, menurut saya itu wajar,” paparnya.

Terpisah, tim perumus struktur kepengurusan Perbakin 2024-2028 Hendriyanto menyampaikan, pihaknya akan segera mengumumkan kepengurusan yang baru secepatnya. “Tidak boleh ada kekosongan kepengurusan. Hari ini juga akan kami musyawarahkan,” ucap Hendri.

Dia berjanji akan segera menginformasikan susunan pengurus yang baru pekan ini. “Kami akan sampaikan ke KONI dan ke Pengprov dalam minggu ini,” pungkasnya. (*)

Baca Berita Menarik Lainnya DI SINI atau Ikuti Kami di Saluran Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *