Taman Wiyata Bahari Sepi Pengunjung, DLH Sampang Beber Penyebabnya

Taman Wiyata Bahari Sampang
Taman Wiyata Bahari di Kelurahan Dalpenang, Sampang sepi. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Taman Wiyata Bahari (TWB) sepi pengunjung. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang, Faisol Ansori membenarkan fakta tersebut.

Dia membeberkan, penyebabnya karena letak geografis yang tertutup dan tidak terlalu membuka ke muka umum. Apalagi selama ini TWB juga tidak terekspos secara maksimal.

“Tidak seperti taman lainnya, di TWB hanya sedikit masyarakat yang mengetahui tempat ini,” ucapnya saat dimintai keterangan, Selasa (13/9).

Faisol mengungkapkan, taman yang berlokasi di Kelurahan Dalpenang itu sudah lama dibangun. Saat ini TWB masih dalam proses pengembangan.

Menurutnya, sepinya pengunjung di TWB berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD). “Sampai saat ini tidak ada pungutan karcis maupun retribusi,” tandasnya.

Salah satu pengunjung, Moh. Sudi juga mengomentari TWB. Menurutnya sarana dan prasarana (sarpras) taman wiyata terbilang cukup bagus. Sayangnya lokasi taman itu tidak begitu dekat dengan jalan raya.

“Konsepnya dan fasilitas yang disediakan cukup bagus tapi sayang masih belum banyak yang tahu, jadinya sepi,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto