94 Atlet Pencak Silat Sumenep Adu Ketangkasan Jelang Porprov Jatim 2022

Pencak Silat IPSI Sumenep Porprov Jatim 2022
Dua atlet pencak silat beradu ketangkasan pada ajang seleksi atlet Puslatkab IPSI Sumenep menuju Porprov 2022 di GOR A. Yani Sumenep, Jumat (12/3). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Sumenep menggelar seleksi atlet untuk pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab) menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022. Sebanyak 94 atlet beradu bertanding memperebutkan tiket seleksi di Gedung Olahraga (GOR) A. Yani Sumenep, Jumat (12/3).

Ketua IPSI Cabang Sumenep Imam Syafii menyampaikan, seleksi atlet Puslatkab menuju Porprov 2022 diikuti 94 atlet dari 14 perguruan. Total terdapat 30 perguruan yang tergabung dalam IPSI Sumenep.


“Dilaksanakan dua hari, mulai 12-13 Maret 2021. Kategori dewasa taruna. Dari usia 14 tahun sampai 21 tahun,” ungkapnya.

Diterangkan, ada beberapa kategori yang dipertandingkan. Di antaranya untuk kategori putra ada enam kelas dan putri empat kelas. Ditambah, tunggal ganda regu putra putri. “Total akan ada 12 atlet yang akan diambil,” jelas Imam.

Sementara itu, Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hadi Cahyadi mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah awal yang baik bagi IPSI dalam melakukan seleksi. Menurut dia, KONI bersama bidang prestasi akan meninjau langsung sejauh mana persiapan IPSI Sumenep untuk ikut serta dalam Porprov 2022.

“Sebelumnya IPSI Sumenep meraih medali perunggu pada Porprov 2019. Harapannya bisa medali emas di Porprov 2022 mendatang,” kata Sutan.

Dia juga berharap sambungan doa dan dukungan semua elemen masyarakat. Demi meraih prestasi membanggakan bagi Kabupaten Sumenep. Selain itu, para atlet silat juga diharapkan untuk menyiapkan diri dengan baik.

Baca juga:  Berikut Aturan Terbaru Pilkades Serentak 2021 di Sumenep

“Semangatnya, latihan intensif, dan terus berjuang. Bagi atlet yang lolos seleksi, kami akan siapkan reward bagi yang bisa meraih medali emas di Porprov mendatang,” tutupnya. (BAD)