Ini Pesan Ketua KONI saat Pemberangkatan Kontingen Sumenep Menuju Porprov Jatim 2023

Pemberangkatan kontingen KONI Sumenep porprov jatim 2023
Apel pemberangkatan kontingen Kabupaten Sumenep yang akan mengikuti Porprov Jatim VIII 2023. (Foto: MID)

maduraindepth.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep resmi memberangkatkan kontingen Kota Keris yang akan mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII 2023. Keberangkatan para atlet, pelatih, dan official berlangsung di lapangan basket GOR A Yani, Sumenep, Kamis (7/9) malam.

Ketua Umum KONI Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi menjelaskan, total terdapat 260 orang kontingen Kabupaten Sumenep yang berangkat pada Porprov Jatim VIII 2023. Terdiri dari official, pelatih, dan atlet.

Sebelum diberangkatkan, dia berpesan kepada seluruh kontingen, khususnya para atlet agar meminta doa restu kepada orang tua. Termasuk menyiapkan mental untuk berlaga para ajang olahraga Jawa Timur kali ini.

“Anak-anakku, para atlet, kami hanya bisa memberikan dukungan dan semangat dari luar lapangan. Artinya, keputusan untuk meraih kemenangan ada di tangan kalian. Mari bersama-sama berdoa, semoga keberangkatan kali ini diberikan kesehatan, keselamatan, dan kemenangan,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi meminta agar seluruh kontingen ikut menjaga nama baik daerah selama mengikuti Porprov. Mulai dari sikap, tingkah laku, hingga tutur kata.

Selain itu, dia juga berpesan agar para atlet, pelatih, maupun official menjaga sportivitas. “Kalah, menang, sudah biasa. Yang jelas, kalian harus sudah punya target, dan berjuang untuk mencapai target tersebut,” pesannya.

Baca juga:  Anggaran Pengadaan Obat RSUD Syamrabu Bangkalan Capai Rp 19,7 Miliar

Dia menambahkan, hasil Porprov Jatim tahun lalu, kontingen Kabupaten Sumenep meraih 7 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Tahun ini, lanjut dia, diharapkan bisa melebihi capaian tersebut.

“Minimal 10 medali emas. Harapan kami, semoga anak-anakku (Atlet), bisa memberikan hadiah terbaik untuk Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *