425 Pegawai Terima SK Pengangkatan P3K dari Bupati Sampang

73
P3K Sampang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat memberikan SK P3K secara simbolis di halaman Kantor Pemkab Sampang, Jumat (5/3). (Foto: Humas Pemkab Sampang for MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi resmi menyerahkan petikan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 425 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap 1 di lingkungan Pemkab Sampang, Jumat (6/3).

Saat penyerahan, Bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat di halaman Kantor Pemkab Sampang. Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan, petikan SK pengangkatan P3K tersebut sebagai salah satu bukti keseriusan Pemerintah Sampang dalam memperjuangkan nasib para tenaga pemerintah di luar Aparatur Sipil Negara (ASN).


”Para pegawai harus siap bekerja dengan baik dan jujur untuk Sampang hebat dan bermartabat. Niatkan untuk ibadah,” ucap pria yang akrab disapa Haji Idi itu.

Orang nomor satu di Kota Bahari itu berharap, dalam memajukan Sampang hebat dan bermartabat perlu adanya upaya kebersamaan, pemikiran serta dukungan dari semua pihak. Juga, satu rasa kepemilikan untuk Sampang.

“Kalian (P3K, red) harus bekerja dengan ikhlas, cita-cita sudah tercapai dengan hasil kesabaran yang selama ini mengabdi untuk Pemerintah Sampang,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang Arief Lukman mengaku bersyukur. “Kami bersyukur karena sudah diberi kepercayaan dan keputusan pengangkatan P3K untuk tenaga di luar ASN,” ujarnya.

Dia menyebut, total terdapat 441 orang yang dinyatakan lulus pasing grade. Rinciannya, sebanyak 426 orang sudah memenuhi pemberkasan dan satu orang meninggal dunia sebelum menerima petikan SK pengangkatan P3K.

Baca juga:  Arangkak Lolelo dan Tera' Atenah Bersama Madura Idea Foundation Bantu Korban Kebakaran

“Dari jumlah itu juga ada 15 peserta tidak melengkapi pemberkasan, 1 peserta meninggal dunia, 9 peserta di terima CPNS dan 5 peserta mengundurkan diri,” pungkasnya. (Alim/BAD)