173 Jemaah Haji Ikuti Pembekalan di Pendopo Trunojoyo

Calon Haji Sampang
Para jemaah mengikuti pembekalan haji sebelum di Pendopo Trunojoyo sebelum berangkat ke Mekah, Senin, 13 Juni 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 173 jemaah calon haji asal Sampang mengikuti pembekalan sebelum berangkat ke Mekah. Pembekalan berlangsung di Pendopo Trunojoyo, Senin (13/6).

Bupati Slamet Junaidi bersama wakilnya Abdullah Hidayat menghadiri kegiatan tersebut. Kepala Kantor Kemenag setempat, Moh. Ersyad dan Forkopimda juga hadir dalam kesempatan itu.


Kepala Kantor Kemenag Sampang Moh. Ersyad, pemberangkatan para calon haji itu dijadwalkan pada Kamis, 16 Juni mendatang. Sampang masuk kloter 20 yang juga diikuti Kota Probolinggo, Kota Batu dan Kabupaten Gresik.

“Pelepasan sendiri akan berlangsung di halaman Pendopo Trunojoyo pada Kamis 16 Juni sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian masuk ke asrama haji sekitar pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Mereka akan melaksanakan ibadah haji selama 40 hari. Diperkirakan kembali lagi ke Indonesia pada 30 Juli 2022 mendatang sekitar pukul 00.10 WIB.

“Semoga ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar dan para jemaah haji asal Sampang bisa melaksanakannya dengan khidmat penuh keberkahan,” harapnya.

Sementara Calon Haji asal Kecamatan Karang Penang, Marwah, 41, bersyukur bisa menunaikan rukun Islam yang kelima setelah 12 tahun menunggu.

“Alhamdullah saya bersyukur bisa melaksanakan ibadah haji 2022 setalah 12 tahun menunggu,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here