Yayasan Amanah Luluarek Islamic School Komitmen Cetak Generasi Qurani

Kepala Sekolah Amanah Luluarek (Ummat) Islamic School Hamdi lakukan kerjasama dengan lembaga Selamatkan Indonesia Dengan Al-Quran (Sidaq) untuk peningkatan kompetensi pembelajaran Quran. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Yayasan Amanah Luluarek (Ummat) Islamic School bertekad melahirkan generasi umat yang religius, saintis, kompetitif dan berbudaya. Lembaga pendidikan yang terletak di Dusun Pelat, Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jawa Timur itu memiliki motto ‘Berdiri di atas dan untuk semua golongan’.

Kepala Sekolah Amanah Luluarek (Ummat) Islamic School, Hamdi menjelaskan, ada beberapa program yang menjadi unggulan di lembaga pendidikan itu. Salah satunya program tahfidz Quran dan bahasa.

banner auto

“Tujuan dari program itu, agar melahirkan banyak generasi-generasi pencinta Al-Quran, juga terciptanya generasi-generasi umat yang siap dan mampu beradaptasi di tengah kemajuan teknologi dan informasi dunia global,” terangnya, Jum’at (16/9).

Menurut dia, meski memiliki program tahfidz sebagai program unggulan, namun lembaganya tetap tidak meninggalkan pelajaran umum. Seperti bahasa Inggris, matematika dan mata pelajaran lainnya.

Yayasan Amanah Luluarek Islamic School, lanjut Hamid, terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam pengembangan pada sisi sarana dan prasarana pendidikan. Tujuannya, agar terwujud lembaga pendidikan Islam yang maju, serta jadi teladan untuk kemajuan pendidikan di Kepulauan Sapeken.

“Pengembangan dari sisi tenaga pendidiknya pun terus kita tingkatkan, dengan merekrut tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya,” pungkas Hamid. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto