Wimnus Jatim Dorong Kesadaran Pola Hidup Mandiri Generasi Muda

Seminar wimnus jatim
Wimnus Jatim menggelar seminar nasional di Gedung Graha Adi Poday Sumenep, Sabtu (25/5). (Foto: Wimnus Jatim for MID)

maduraindepth.com – Wirausaha Muda Nusantara Jawa Timur (Wimnus Jatim) mengadakan seminar nasional. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Gedung Graha Adi Poday Sumenep, Sabtu (25/5).

Seminar ini, bertajuk Indonesia Youth Movement Meraih Sukses di Era Next Normal. Peserta yang dilibatkan, menargetkan seribu anak muda di Kota Keris. Sedangkan, pembicaranya adalah President Of OIC Youth Indonesia, Syafi’i Efendi.

Melalui seminar tersebut, diharapkan generasi muda bisa menerapkan pola hidup mandiri. Untuk mencapai semua itu, maka perlu ditopang dengan wawasan global. Sehingga, bisa menguatkan mental dan pola pikir konstruktif mengenai pengelolaan keuangan.

“Kami mengajak anak muda untuk mandiri. Baik secara mental, wawasan, maupun keuangan,” ungkap Syafi’i Efendi saat mengisi seminar.

Dia menekankan, bahwa perubahan zaman yang terjadi sangat pesat, sangat penting untuk disadari bersama. Dengan begitu, maka segala konsekuensi yang dimungkinkan dapat terjadi, bisa diantisipasi atau dipersiapkan secara dini.

Acara ini tidak sekadar diikuti oleh generasi muda secara umum. Tetapi, juga ada sejumlah perwakilan guru dari berbagai sekolah. Bahkan, beberapa pengasuh pondok pesantren (Ponpes) dan stakeholder yang lain, juga turut hadir dalam seminar ini.

Ketua DPD Wimnus Jatim Aria Pandu Wicaksana mencanangkan seminar serupa terus terlaksana ke depan. Bahkan, sasaran lokasi yang dicanangkan, ditargetkan dapat menjangkau semua kabupaten/kota se Provinsi Jatim.

Baca juga:  Budidaya Tanaman Porang Cukup Menjanjikan, Begini Saran Dispertan Sampang

“Ini diharapkan bisa membangkitkan semangat kemandirian dan entrepreneurship di kalangan anak muda,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar, Octaviano Dava Ryanto mengatakan, acara tersebut melibatkan lebih dari 50 instansi. Terutama satuan pendidikan seperti sekolah dan pondok pesantren se Sumenep.

“Semoga acara seminar ini bisa memberikan dampak baik untuk anak muda Sumenep. Kami berharap, bisa menambah wawasan. Karena ke depan banyak tantangan yang harus dihadapi dan peluang yang bisa didapatkan,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *