Warga Temukan Mayat Membusuk di Lahan Kosong

penemuan mayat sumenep
Petugas bersama warga berada di lokasi penemuan mayat di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Sabtu (17/7). (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Sesosok mayat ditemukan warga di lahan kosong di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Sabtu (17/7). Mayat berjenis kelamin laki-laki itu diketahui bernama Sukarmin Rahman, 66, warga Desa Kolor, Kecamatan/Kabupaten Sumenep.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk. Diperkirakan telah meninggal dunia sejak beberapa hari lalu.


“Sekitar pukul 07.30 ditemukan dalam keadaan membusuk dan tinggal tulang tengkorak,” ujar Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Setibanya di lokasi, petugas langsung memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian. Kemudian jenazah dievakuasi ke RSUD Moh. Anwar Sumenep.

penemuan mayat sumenep
Kondisi korban yang ditemukan meninggal dunia di lahan kosong di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Sabtu (17/7). (Foto: Istimewa)

“Menurut keterangan dari anak korban yang bernama Sri Yuliati, korban sudah lanjut usia dan posisi korban mengalami gangguan dalam penglihatan dan juga sering lupa ingatan,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut dia, pihak keluarga korban menerima dan menyadari jika peristiwa meninggalnya Sukarmin Rahman merupakan takdir Tuhan Yang Maha Kuasa. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan juga tidak akan melakukan penuntutan kepada pihak manapun dan selanjutnya dibuatkan surat pernyataan,” pungkas Widiarti. (BAD)