Warga Tanah Raja Dihebohkan Kedatangan Cahaya Langit yang Diduga Andaru

0
246
Ilustrasi cahaya langit.

maduraindepth.com – Diduga didatangi Andaru (Cahaya Langit) warga Dusun Tanah Raja, Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Sumenep, berbondong-bodong mencari keberadaannya.

Andaru sendiri adalah salah satu istilah kepercayaan masyarakat Madura khususnya, berupa cahaya putih terbang secara perlahan yang jatuh dari langit ke bumi.

“Ya saya tidak tahu cahaya bersama asap itu hilang kemana, yang jelas itu cahaya dari langit turun ketanah bersama asap tapi pas sirna,” ungkap warga sekitar, Kamis (6/6) malam.

Konon, Andaru juga dipercaya bahwa seperti Damar Merkuri yang datang kepada alim ulama atau orang yang alim dari sisi agamanya.

Sekitar pukul 21.30 WIB malam, kejadian itu gegerkan masyarakat sekitar. Saat kejadian warga tercengang dan tidak bisa melontarkan kata-kata. Hingga sejenak Andaru hilang, baru warga setempat mencari jatuhnya Andaru tersebut.

“Semua warga melihat kejadian itu, dan ada ada dua Andaru yang jatuh ke bumi,” terang warga sekitar.

Akan kejadian gaib itu, warga sempat heboh dan terus mencari keberadaannya. Sebab, tidak hanya ada satu Andaru saja, melainkan lebih dari satu.

Namun insiden tersebut masih menimbulkan banyak kontroversi, apakah Andaru atau benda lainnya yang turun dari langit. (MR/NR)