Tutup Tahun 2020, Pemdes Pulau Mandangin Santuni Anak Yatim

Saiful Anam Kepala Desa Pulau Mandangin berbagi berkah bersama anak-anak yatim, Kamis (31/12/2020). (Foto: Ali/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang menutup tahun 2020 dengan kegiatan positif, yaitu pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor balai desa setempat, Kamis (31/12/20) lalu.

Kepala desa pulau Mandangin Saiful Anam mengungkapkan, pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap anak-anak kurang mampu, terutama anak yatim piatu.


“Sebanyak 200 anak yatim tersebut merupakan anak-anak madrasah Diniyah se Pulau Mandangin,” ucap Saiful, kepada maduraindepth.com, Minggu (3/1/21).

Dijelaskan, kegiatan santunan anak yatim adalah kebiasaan baik yang harus dilaksanakan setiap tahun. Sebab, lanjut dia, anak yatim piatu berhak mendapatkan hidup layak seperti anak pada umumnya.

“Kegiatan mulia ini bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya pemerintah. Membantu sesama adalah kegiatan yang mulia,” tukasnya.

Pihaknya berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa dapat memotivasi para dermawan untuk berbagi rezeki kepada sesama, khususnya anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan kegiatan santunan anak yatim ini bisa dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama,” pungkasnya. (Mi-4/AW)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here