Tuntut Seleksi Bacakades Diulang, Ratusan Pendukung Zaini Demo Pemkab Sampang

0
91
Pendukung Bacakades Banjar Talelah, Camplong, yang tidak lolos tes tulis dan wawancara berunjukrasa di depan kantor Pemkab Sampang, Senin 4 November 2019. (AIK/MI)

maduraindepth.com – Masyarakat Banjar Talela, Kecamatan Camplong, menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Bupati Sampang, Senin (4/11/2019). Massa protes lantaran merasa didolimi oleh tim seleksi bakal calon kepala desa yang tidak meloloskan Bacakades incumbent Zaini.

Ditemui Pj Sekdakab Sampang, Yuliadi Setiawan, massa diperbolehkan masuk untuk menyampaikan aspirasinya.

Muhamad Husnul selaku kordinator aksi menuntut Bupati agar tidak melanjutkan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Banjar Talela, Tim seleksi kata Husnul tidak netral karena telah menggugurkan Bacakades Incumbent yang telah berpengalaman.

“Bacakades yang incumbent tidak diloloskan, padahal dia sudah berpengalaman,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Pj Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan menolak tuntutan masyarakat. Pasalnya tim seleksi sudah memberikan hasil pelaksanaan tes tulis dan wawancara.

“Tidak mungkin kita menolak hasil tes wawancara dan tes tulis itu, karena tim seleksi sudah memberikan hasilnya,” kata Yuliadi Setiawan kepada awak media.

Pria yang akrab dipanggil Wawan itu menambahkan, tes tulis dan wawancara sudah berdasarkan ketentuan yang berlaku, “Itu sudah berdasarkan ketentuan-ketentuan yang ada. Jadi bagi kami panitia sudah melakukan tahapan secara normal,” imbuhnya.

Pihaknya menyarakan kepada masyarakat Banjar Talelah jika tetap tidak puas untuk dibawa ke Peradilan Tata Usaha Negara. “Silahkan, jalurnya ada, datang ke PTUN,” pungkasnya. (MI1/AW)