Tolak RUU KUHP, Mahasiswa IAIN Madura Gelar Aksi Damai

0
38
Aksi Damai Mahasiswa IAIN Madura, Pamekasan, Senin 30 September 2019. (Bad/MI)

maduraindepth.com- Ratusan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar aksi damai di depan Gedung DPRD Pamekasan, Senin (30/9/2019). Mereka menolak disahkannya RUU KUHP dan UU KPK.

“Aksi ini juga bertujuan untuk memperbaiki citra mahasiswa Pamekasan yang beberapa waktu lalu sempat tercoreng oleh aksi yang kurang simpatik,” ujar Ubaidillah, Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Madura.

Massa mendesak DPRD Pamekasan untuk mengeluarkan surat penolakan terhadap RUU KUHP dan UU KPK selambat-lambatnya 1×24 jam.

“Kami meminta RUU KUHP dan UU KPK direvisi dengan melibatkan pakar hukum yang ahli dibidangnya, dan disampaikan kepada Presiden kita,” tegasnya.

Aksi damai ini berjalan cukup tertib. Mereka disambut baik perwakilan DPRD setempat dengan menandatangani beberapa surat pernyataan yang disodorkan oleh korlap aksi.

“Kami akan mengirim surat ke DPR RI dan menandatangani petisi. Silahkan aksi tapi harus tertib. Karena tujuan mahasiswa baik maka harus disampaikan dengan baik,” ujar Ismail, anggota DPRD Pamekasan dari Partai Demokrat. (Bad/MI)