Tindak Lanjut Muskerwil Paiton, Korda NU Madura Bertemu di PP Assirojiyyah Sampang

0
623
Suasana pertemuan Korda NU Madura di PP Assirojiyyah, Sampang. (Foto: Faisol for MI)

maduraindepth.com – Koordinator Daerah Nahdlatul Ulama (Korda NU) Madura menggelar pertemuan dengan pimpinan pengurus cabang NU (PCNU) se-Madura. Pertemuan digelar di Aula Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah, Selasa (10/12/2019) kemarin.

Ketua Korda NU Madura KH. Makki Nasir mengatakan, tujuan digelarnya pertemuan ini untuk menindaklanjuti hasil musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) PWNU Jawa Timur beberapa waktu lalu. Diharapkan, melalui pertemuan ini hasil dari Muskerwil yang digelar di Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, bisa diimplementasikan di masing-masing PCNU di Madura.

Menurut ketua PCNU Bangkalan ini, pertemuan Korda NU Madura ini merupakan pertemuan rutin. “Dalam pertemuan, kami sharing program dan juga mendiskusikan keadaan di wilayah masing-masing PCNU se-Madura,” tuturnya pada maduraindepth.com.

Selain itu, tujuan pertemuan yang melibatkan ketua PCNU se-Madura tersebut juga untuk memperkuat NU agar terbangun dengan baik. “Poin-poin yang dihasilkan dari pertemuan, diantaranya ada agenda akan mengadakan MKNU Madura yang insya Allah akan dilaksanakan di Bangkalan. Kemudian diadakan agenda apel kader NU se-Madura yang akan dilaksanakan di Sampang,” bebernya.

Menurut Kyai Makki, karakter dan kultur orang Madura baik Bangkalan, Sampang, Pameksan dan Sumenep sama. Sehingga dibutuhkan koordinasi antar PCNU se-Madura untuk pergerakan membangun NU.

Kyai yang lahir pada tahun 1974 itu berharap, melalui pertemuan ini para pengurus NU antar kabupaten di Madura bisa solid dalam membangun dan berkiprah di NU. “Kami berharap semua pengurus NU betul-betul melaksanakan program-program yang sudah diputuskan baik melalui Konferensi atau Musker,” pungkasnya. (MH/AW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here