Terpeleset Di Dermaga, Remaja Pulau Sapudi Ditemukan Tak Bernyawa

Petugas menunjukkan lokasi jatuhnya Zakikurrahman di Dermaga Tarebung, kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Senin (14/12). (Foto: Humas Polres)

maduraindepth.com – Kejadian nahas menimpa Zakikurrahman, warga Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Senin (14/12). Remaja 14 tahun itu ditemukan tak bernyawa usai terpeleset dan tenggelam di dermaga pelabuhan setempat.

Kejadian bermula saat Zakikurrahman hendak memancing di pinggiran dermaga pelabuhan Tarebung sekitar pukul 05.00. Sesampainya di dermaga, remaja yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP itu terpeleset dan jatuh ke laut.


Saat itu juga korban tenggelam. Pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan upaya pencarian. Dua perahu nelayan setempat dikerahkan untuk mencari Zakikurrahman.

“Namun tetap tidak ditemukan,” terang Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Kemudian pencarian dilanjutkan dengan meminta bantuan penyelam. Setelah dilakukan penyisiran, sekitar pukul 09.00, remaja tersebut ditemukan di kedalaman sekitar 7 meter di bawah jembatan dermaga.

Petugas dari Polsek Sapudi bersama Anggota Koramil Sapudi datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menidaklanjuti kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan, korban diduga tenggelam karena terpeleset ke laut di dermaga pelabuhan Tarebung.

“Pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Gayam tidak diketemukan tanda-tanda luka atau bekas penganiayaan. Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan otopsi,” tutup Widiarti. (*)