Slamet Junaidi Yakin Dapat Rekom Partai Gerindra dan PKB di Pilkada Sampang

Rekom gerindra dan pkb slamet junaidi pilkada sampang 2024
Slamet Junaidi bersama ulama dan habaib saat mendaftar sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2024 di kantor DPC Gerindra dan PKB Sampang. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Mantan Bupati Sampang, Slamet Junaidi maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2024. Pria yang akrab disapa Aba Idi ini mendaftar untuk mendapat rekom sebagai bakal calon bupati (Bacabup) ke Partai Gerindra dan PKB Sampang, Rabu (5/6).

Pada kesempatan itu, Aba Idi datang bersama para ulama dan habaib, serta pendukungnya. Pada kontestasi politik tahun ini, dia mengaku tetap optimis dipercaya partai pendukung. Terutama dalam pemenangan Pilkada 2024 mendatang.

“Kami dengan partai Gerindra di periode sebelumnya sudah berhubungan dan  berkerjasama dengan baik, apalagi ada kesamaan visi, yakni kemajuan pembangunan Sampang. Tapi, untuk wakilnya saya istikharah dulu,” katanya saat konferensi pers.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sampang Fauzan Adima menyampaikan, Aba Idi merupakan bakal calon ke empat yang mendaftar ke Gerindra. Sebelumnya, tiga bakal calon Bupati Sampang juga sudah mendaftar.

“Slamet Junaidi ini merupakan pendaftar ke empat dari bakal calon Bupati Sampang 2024-2029 yang sudah mendaftar,” paparnya.

Sebelumnya, kata Fauzan, tiga pendaftar bakal calon Bupati Sampang periode 2024-2029, yakni H Hermanto Subaidi, KH Mohammad Bin Muafi Zaini, dan Noer Cahya. Diterangkan, Partai Gerindra akan mengusulkan sesuai mekanisme dan langkah-langkah perintah dari DPD dan DPP.

“Penjaringan Slamet Junaidi ini sudah memenuhi kriteria. Pertama yang bersangkutan sudah mendaftar dan membawa uang pendaftaran,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Sampang Blak-blakan Ungkap Anggaran Kesehatan Bagi Fakir Miskin

Soal rekomendasi, pihaknya akan memberikan kesempatan pada putra-putri terbaik Kabupaten Sampang, yang punya niat tulus dan ikhlas membangun Sampang. “Semua untuk kemajuan masyarakat Sampang,” terangnya.

Usai melakukan pendaftaran di DPC Partai Gerindra, Slamet Junaidi beserta rombongan langsung menuju kantor DPC PKB untuk kembali melakukan pendaftaran sebagai kandidat di Pilkada 2024 di Sampang.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Sampang, KH Nur Kholis mengaku tetap menerima dan memproses pendaftaran Slamet Junaidi untuk dilanjutkan ke DPW dan DPP PKB. “Semua calon kami terima dengan baik, sesuai prosedur Desk Pilkada DPC PKB Sampang,” pungkasnya. (Alim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *