Silaturahmi, Kenang Jasa Tokoh Pendiri Mushola dan Madrasah Pertama di Mandangin

Pendiri mushola dan madrasah pertama di mandangin
Puluhan keluarga Bani Nyai Karjadi dan Kiyai Dasuqi saat acara silaturahmi. (Foto: Saiful Anam for MID)

maduraindepth.com – Mengenang perjuangan tokoh pendiri pertama madrasah dan mushola di Desa Pulau Mandangin, Sampang, keluarga besar Bani Nyai Karjadi dan Kiyai Dasuqi menggelar silaturahmi. Kegiatan itu berlangsung di rumah Kepala Dusun Barat Desa Mandangin.

Kegiatan yang diinisiasi mantan Kepala Desa Mandangin periode 2015-2020 Saiful Anam itu, mengusung semangat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar generasi ke generasi. “Sebab keduanya itu selain sesepuh dalam keluarga juga toko pertama pendiri madrasah dan mushola di Mandangin dalam memperkuat iman dan islam,” ucapnya, Sabtu (23/6).

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Saiful menyebut sejumlah harapan kebaikan agar bisa tercapau. Terutama hidup bergandengan dan menyebarkan kebaikan di lingkungan masyarakat.

“Keluarga besar ini akan terus terjalin, tak akan goyah dengan kepentingan-kepentingan sesaat,” tuturnya.

Dia berharap, hubungan baik antar masyarakat terus terjalin. Terutama keluarga besar Bani Nyai Karjadi dan Kiyai Dasuqi. Pasalnya, perjuangan pendahulu penuh dengan hubungan baik bersama masyarakat setempat dalam pendirian mushola dan Madrasah di mandangin.

“Semoga kekompakan antar generasi terus terjalin dan saling menjaga satu sama lain,” harapnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *