Sidak SDN Samaran II, Bupati Sampang Himbau Kontraktor Lebih Hati-hati

0
258
SIDAK: Bupati Slamet Junaidi saat melihat atap bangunan SDN Samaran II, Tambelangan, yang roboh, Sabtu 18 Januari 2020. (RIF/MI)

maduraindepth.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samaran II, Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Sabtu (18/1/2020).

Bangunan sekolah tersebut rusak akibat atap bangunannya runtuh. Dua ruang kelas mengalami kerusakan parah, yakni ruang kelas IV dan V.

H. Slamet Junaidi mengatakan, setelah dilakukan kordinasi, pihak sekolah mengaku sudah melaporkan ke Kabid SD Dinas Pendidikan Sampang, namun tidak ada tanggapan. Pada tahun 2019 kemarin, pihak sekolah juga sudah melaporkan kepada kepala dinas terkait, namun juga tidak ada tanggapan.

“Inilah bentuk sinergi antara perangkat daerah dengan kepala sekolah, kabid dan lainnya, bagaimana mengantisipasi hal-hal seperti ini. Kami berharap kedepan tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi,” kata dia.

Bangunan tersebut, ucap Slamet Junaidi, dibangun pada November 2017 dan dilakukan serah terima pada Desember 2017. Dan tahun 2018 sudah ada tanda-tanda atapnya melengkung dan bergelombang.

“Untuk proses hukum serahkan kepada aparat penegak hukum, karena sudah di police line,” tegasnya.

H. Idi, sapaan akrabnya, menghimbau kepada para kontraktor harus lebih berhati-hati. Sebab, kejadian tersebut merupakan sebagai peringatan. “Apabila diberikan kepercayaan, maka jagalah amanah tersebut dengan baik,” himbaunya.

Diterangkan, untuk sementara waktu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) terpaksa harus dialihkan ke kelas sebelah. “Sehingga dipastikan KBM akan tetap terlaksana dengan baik,” pungkasnya.(RIF/AW)