Santri Al-Amien Prenduan Kunjungi Kantor Pelabuhan Taddan, Ini Pesan Kapten Hasan Ibrahim

pelabuhan taddan
Tiga belas santri AL-Amien Prenduan berfoto bersama KaptenHasan Ibrahim di Kantor Pelabuhan Taddan, Sampang, Senin (6/5)

maduraindepth.com – Ikatan Keluarga Besar Al-amien Prenduan (IKBAL) Bakorda Sampang tidak main-main dalam menggelar Program Bimbingan dan Studi Kemasyarakatan bagi 13 Santri Al-Amien Prenduan yang dititipkan pihak ponpes kepada alumni. Setelah mendatangkan sejumlah alumni, kali ini (Senin, 6/5) belasan santri itu diajak berkunjung ke kantor Pelabuhan Taddan.

Di kantor tersebut, para santri langsung diterima oleh Kapten Hasan Ibrahim. Pejabat pelabuhan yang juga alumni Al-Amien Prenduan itupun langsung berbagi pengalamannya kepada para santri. Salah satunya pengalaman dia berlayar ke berbagai belahan di dunia.

“Saya berlayar sekitar tujuh tahun dari 1997-2006. Saya berlayar menggunakan berbagai macam kapal, salah satunya kapal kargo. Pengalaman saya berlayar selama tujuh tahun itu sudah ke Amerika, Colombia, Mexico dan lainnya,” ucap kapten yang juga ustadz itu.

Pria kelahiran Sampang itu kemudian menyampaikan pengalaman menariknya ketika berlayar ke Mesir. Saat itu dia dan puluhan temannya didatangi seorang warga Mesir. “Tiba-tiba orang Mesir itu datang dan bertanya memakai bahasa arab. Teman-teman saya pada bingung semuanya. Akhirnya saya yang menjawab memakai bahasa Arab. Seketika itu teman-teman saya tambah bingung,” ungkapnya sambil tertawa.

Kapten Hasan Ibrahim yakin bahwa teman-temannya bingung karena tidak menyangka dirinya bisa berbahasa Arab. Padahal, lanjut dia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris adalah bahasa sehari-hari ketika mondok di Al-Amien Prenduan. Karena itu, dirinya sangat bersyukur pernah mondok di Al-Amien Prenduan.

Baca juga:  Wakil Bupati Pamekasan Positif Covid-19

Putra dari seorang ibu asal Madura dan ayah asal Flores itu berpesan agar para santri terus semangat belajar. “Jangan pernah menyerah. Jangan sampai merasa gagal. Ingat, orang sukses itu butuh proses, maka dari sini kalian jangan patah semangat. Kalian kan tidak tau kedepannya seperti apa. Siapa tau ada yang jadi polisi, pelayaran, tantara, dan lain-lain,” terangnya.

Tampak dalam kunjungan ke Pelabuhan Taddan tersebut ikut hadir Ketua IKBAL Korcam Camplong Ustadz Fauzan dan Ketua IKBAL Bakorda Sampang Ustadz H. Imam Ghozali. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para santri dan menjadi bekal untuk masa depan mereka nanti,” ucap Ustadz Fauzan. (*/aj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *