Rizqi: Manfaatkan Medsos Sebagai Dakwah Digital

Dakwah digital
Sejumlah anggota sekolah perempuan perdamaian bintang sembilan Sampang ikuti pemantapan pembuatan website, Selasa, 19 April 2022. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Sekolah Perempuan Perdamaian (SPP) bintang sembilan Sampang menggelar dakwah media online. Kegiatan ini berlangsung di Desa Dharma Camplong pada Selasa (19/4/).

Pendiri SPP Bintang Sembilan Sampang, Aminatul Rizqiyah menyampaikan, saat ini perkembangan teknologi informasi mempengaruhi generasi muda yang notabene pengguna media sosial.


Melalui kegiatan ini diharapkan para anggota SPP Bintang Sembilan tidak hanya menjadi pengguna dan sebatas bermain medsos. Tapi bisa memanfaatkannya sebagai media dakwah digital.

“Kami ingin memahami tentang web, memahami bagaimana berdakwah terutama menggunakan media sosial sebagai media dakwah,” ujar Rizqi.

Dakwah itu nantinya akan disampaikan melalui konten yang diterbitkan dalam sebuah website. Dimana nantinya situs ini di dalamnya juga menyediakan kolom rumah aman yang diisi dengan ruang curhat.

“Kita menyediakan kolom curhat di website kami, seperti layaknya jadi konseling atau trauma healing,” katanya.

Ia berharap anggotanya yang tergabung dalam SPP Bintang Sembilan bisa mengelola website dengan baik. Sehingga bisa menyajikan konten-konten menarik.

“Semoga tetap istikomah dan terus memperjuangkan hak-hak perempuan untuk berkarya dan dilindungi,” harapnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here