Rekrutmen CPNS 2021, Bupati Sumenep: Jangan Percaya Calo

Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Kabupaten Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Pada masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021, Pemkab Sumenep kembali mengingatkan agar masyarakat mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Juga, tidak percaya pada calo.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK mulai saat ini. Sebab, sekeksi rekrutmen abdi negara menurut dia hanya bisa dilalui dengan dasar kemampuan diri masing-masing peserta.


“Persiapkan diri supaya saat pelaksanaan seleksi mampu menjawab semua soal tes dengan benar,” ujarnya, Selasa (25/5).

Dia juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya kepada orang yang mengaku bisa meloloskan peserta seleksi menjadi CPNS dan PPPK. Terlebih pada oknum yang meminta pelicin (uang) sebagai jalan untuk meluluskan peserta seleksi.

“Saya tekankan, jangan tergiur dengan janji-janji orang yang bisa meluluskan seseorang sebagai CPNS dan PPPK dengan dalih sebagai orang dekat kepala daerah maupun pejabat Pemkab Sumenep,” tegas Fauzi.

“Bukan orang lain atau calo yang menentukan nasib seseorang bisa lulus seleksi CPNS atau PPPK, tetapi bergantung kemampuan masing-masing,” imbuhnya. (BAD)