Rangkaian HSN : Main Sepak Bola Api di PP Assirojiyyah

Sepak Bola Api PP Assirojiyyah HSN 2020
Saat para santri memainkan bola api di PP Assirojiyyah, Sampang. (Foto: Dok. MI)

maduraindepth.com – Agenda Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diisi dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah sepak bola api.

Pada Kamis (22/10) malam, para santri, Pagar Nusa dan sejumlah elemen NU memadati lapangan Pondok Pesantren (PP) Assirojiyyah di Kelurahan Polagan, Sampang. Mereka berkumpul untuk memperingati HSN dengan cara memainkan sepak bola api.


Hampir 2 ribu santri menyaksikan sepak bola api yang dimainkan oleh Pagar Nusa dan santri.

Ketua PCNU Sampang KH. M. Itqon Bushiri mengkonfirmasi, sepak bola api di PP Assirojiyyah tersebut dilaksanakan setelah pihaknya mengikuti semua agenda peringatan HSN 2020.

“Kita sudah mengikuti dari awal live dengan PBNU, yaitu mengikuti pembacaan salawat Thibbil Qulub 1 miliar,” terangnya.

Sebelum sepak bola api dimulai, lanjut Kyai Itqon, semua peserta yang hadir membaca salawat Thibbil Qulub sebanyak 11 kali.

Kyai Itqon menjelaskan, tujuan dilaksanakannya sepak bola api tersebut untuk meningkatkan hubungan solidaritas pertemanan di kalangan santri. Di samping itu, juga untuk memperkenalkan dan mengangkat permainan tradisional kepada generasi yang gadget.

“Harapannya mudah-mudahan banyak orang yang tertarik untuk bermain seperti ini, agar mengembalikan bahwa kita manusia, makhluk sosial yang butuh kepada orang lain,” jelasnya. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here