Raih Suara Terbanyak, Hj Buadah Janji Tingkatkan Infrastruktur Desa Apa’an

0
283
Hj Buadah, Cakades Apa'an, Kecamatan Pangarengan terpilih. (AIK/MI)

maduraindepth.com – Penghitungan suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Apa’an Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, telah selesai. Hasilnya, Hj Buadah, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 04 meraih suara terbanyak dengan perolehan 1.612 suara.

Perolehan suara Hj Buadah mengungguli tiga Cakades lainnya, yakni Fudoil nomor 01 meraih 247 suara, Surahmi nomor 02 dengan 35 suara dan Cakades nomor urut 03 Abu Jakfar memperoleh 1.227 suara.

Atas kemenangannya tersebut, Cakades yang dikenal dengan jargon ‘Coblos Se Akodung Pote’ tersebut memanjatkan syukur kepada Allah SWT, dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Apa’an yang telah mempercayai dirinya memimpin Desa Apa’an enam tahun kedepan.

“Mudah-mudahan saya mampu mengemban amanah ini selama enam tahun ke depan,” ucapnya, saat ditemui maduraindepth.com di rumahnya usai penghitungan suara, Kamis (21/11/2019).

Buadah juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Desa Apa’an agar lebih baik. “Saya dibawa oleh masyarakat Apa’an. Tanpa mereka saya tidak akan terpilih menjadi kepala Desa,” kata dia.

Dia berjanji akan merubah pola tatanan desa melalui program-program prioritas. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah pola struktur desa agraris yang dianggap masih belum ada perubahan. Selain itu, program pelayanan masyarakat akan lebih ditingkatkan lagi.

“Kedepan, salah satu program prioritas yang akan saya lakukan adalah peningkatan infrastruktur desa dan pelayanan masyarakat,” singkatnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Desa Apa’an, Kecamatan Pangarengan diikuti oleh tiga calon, yakni Fudoil nomor 01, Surahmi nomor 02, Abu Jakfar nomor 03 dan Hj Buadah nomor 04. (MI1/AW)