Puluhan Pekerja Migran yang Tiba di Pamekasan Negatif Corona

0
66
Pekerja Migran Pamekasan
Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis pada PMI asal Pamekasan saat tiba di Surabaya (Foto: Sigit Priyono for MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 33 pekerja migran Indonesia (PMI) kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Puluhan PMI itu tiba di Kota Gerbang Salam menggunakan dua unit armada bus, pada Kamis (31/4) malam.

“PMI asal Kabupaten Pamekasan yang pulang dari Negara Malaysia dengan menggunakan 2 Bus, Bus Kalisari L 7945 UA dan Bus Kalisari L 7909 UL,” terang Jubir Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Sigit Priyono, Jum’at (1/5).

Setibanya di Terminal Ronggosukowati, Jalan Raya Ceguk, Pamekasan, pekerja migran tersebut langsung dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19. Dari hasil pemeriksaan kesehatan, kata Sigit, tidak ada tanda atau gejala yang menunjukkan 33 orang PMI terinfeksi wabah Covid-19.

“Selama pemeriksaan dan pendataan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tidak ditemukan hal yang menonjol,” beber Sigit.

Kata Sigit, sebelumnya 33 PMI itu juga dilakukan telah dilakukan rapid test di Surabaya. Hasilnya juga negatif.

Kendati demikian, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 puluhan pekerja migran itu tetap diminta melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. “Secara berjenjang satgas kecamatan dan desa untuk memantau PMI di wilayah masing-masing,” tutupnya. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here