banner auto
banner auto

Presiden Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah Manah ke Candi Prambanan

Presiden Jokowi Jan Ethes Candi Prambanan
Presiden Jokowi bersama cucunya saat berkunjung ke Candi Prambanan, Sleman, DIY, Sabtu (7/1). (Foto: Rusman-Biro Pers Sekretariat Presiden)

maduraindepth.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo menghabiskan akhir pekan dengan mengajak cucunya, yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah untuk berwisata edukasi ke Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (7/1). Presiden Jokowi juga ditemani putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda.

Wisata edukasi Presiden Jokowi dan keluarga kali ini dipandu Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari dengan berkeliling sambil menjelaskan sejarah Candi Prambanan. Saat berkeliling, Jan Ethes tampak memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan pemandu wisata mengenai warisan budaya dunia tersebut.

banner auto

“Ini yang paling besar,” ucap Manggar menunjuk Candi Siwa dengan ketinggian 47 meter tersebut.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama cucunya masuk ke dalam salah satu candi yang ada di sana untuk melihat lebih dekat relief yang terukir pada candi tersebut. Sementara itu, para pengunjung tampak antusias melihat kehadiran Presiden Jokowi bersama cucunya.

Bahkan, beberapa pengunjung mengaku tidak menyangka dapat bertemu dengan Presiden Jokowi di destinasi wisata domestik tersebut. “Enggak nyangka lagi study tour, eh ada Pak Jokowi,” ucap Amelia salah satu pengunjung.

Perlu diketahui, Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata dalam negeri yang bisa menjadi alternatif liburan bagi masyarakat. Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah meminta jajaran pemerintah di daerah untuk menggalakkan pariwisata dalam negeri, karena Indonesia kaya akan potensi wisata.

Baca juga:  Demo Pemprov, FPGM: Petani Sudah Sabar, Saatnya Mafia Garam Dibongkar

“Sekali lagi, tolong masyarakat diajak. Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja,” ujar Presiden Jokowi dalam acara pengarahan kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan badan usaha milik negara (BUMN), panglima komando daerah militer (pangdam), kepala kepolisian daerah (kapolda), dan kepala kejaksaan tinggi (kajati) pada bulan September 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (*)

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info