Polres Bangkalan Gelar Giat Peduli Keselamatan Lalu Lintas 2020

0
17
Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama (Foto : AR/MI)

maduraindpth.com – Program peduli keselamatan lalu lintas yang direncanakn pemerintah pusat rupanya mulai direalisasikan melalui Kakorlantas Polri tentang pemberian bantuan kepada pengemudi angkutan umum. MoU program tersebut sudah ditandatangani oleh Kakorlantas Polri dengan Direktur BRI dalam penyaluran dana bantuan.

Dalam rangkaian kegiatan peduli keselamatan lalu lintas 2020, Kapolres Bangkalan berserta jajaran menggelar pemutaran video pidato Presiden Republik Indonesia tentang pemberian bantuan kepada pengemudi angkutan umum. Kegiatan ini digelar di Gedung Ratoh Ebuh Bangkalan, Kamis (16/4) kemarin.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama memberikan beberapa bantuan serta masker kepada 28 orang perwakilan pengemudi angkutan umum. “Ditengah wabah virus corona ini, dengan adanya bantuan mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya angkutan umum,” ucapnya.

Dia menjelaskan, sasaran dari program keselamatan itu adalah para pengemudi angkutan umum, tukang ojek hingga becak motor (Bentor) yang beroperasi di Kabupaten Bangkalan. “Tujuannya untuk meringankan beban biaya hidup peserta penerima program keselamatan 2020 akibat wabah Covid-19,” tandasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizldu Lubis mengatakan, para pengemudi nanti akan mendapatkan insentif atau bantuan per bulan selama tiga bulan kedepan. Tak hanya itu, mereka juga harus mengikuti program keselamatan berlalu lintas.

“Nantinya para pengemudi angkutan umum ini diberikan kartu debit BRI BritAma agar bisa langsung diambil dan tidak dikorupsi,” pungkasnya. (AR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here