Pilkades Bira Barat Ketapang, Polres Sampang Amankan Ratusan Sajam

0
297
Warga dan senjata tajam diamankan di Mapolres Sampang. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Polres Sampang berhasil mengamanakan ratusan senjata tajam (sajam) di sebuah rumah sekitar TPS di Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang. Operasi penyisiran sajam dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Turut serta dalam operasi sajam tersebut, jajaran Brimob Polda Jatim, personel Kodam Brawijaya, Polres Sampang dan Kodim 0828.

“Kita melakukan penyisiran sajam untuk meminimalisir terjadinya kericuhan. Harapannya tentu menginginkan Pilkades serentak ini berjalan aman dan damai,” ucap Kapolres Sampang, Didit Bambang Wibowo, Kamis (21/11/2019).

Dari penggeledahan tersebut, lanjut Didit, ditemukan berbagai macam jenis senjata tajam, seperti celurit, parang, pisau bahkan pistol dengan lima butir peluru.

“Sekitar 200 sajam, dan beberapa warga yang kedapatan membawa sajam kita amankan ke Mapolres,” lanjutnya.

Didit mengimbau kepada masyarakat untuk tetap kondusif dan tidak tidak terbawa suasana provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung-jawab.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan tidak terprovokasi pihak luar. Ciptakan suasana Sampang yang aman dan damai,” pesannya. (*/AW)