banner auto
banner auto

Peringati Kemerdekaan, KPP Sumenep Gelar Event Ini

PERTEMUAN PERTAMA: Ketua KPP Sumenep A. Rahman saat memimpin rapat internal KPP di kediaman salah satu anggota KPP, Sherly, di Desa Karang Panasan, Kecamatan Kota, Sumenep, pada 15 Agustus lalu. (FOTO: Badri S/MI)

maduraindepth.com – Dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI ke-77, Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep siap menggelar Jalan-Jalan Cerdas. Kegiatan yang rencananya melibatkan guru-guru di Sumenep itu akan digelar pada 28 Agustus mendatang. Kesepakatan tersebut diambil usai rapat KPP pada 17 Agustus lalu di Desa Parsanga, Sumenep.

Rapat yang dihadiri 10 pengurus tersebut dipimpin langsung oleh A. Rahman selaku ketua KPP Sumenep. Menurut Rahman, jalan-jalan cerdas merupakan event dalam rangka HUT RI sekaligus ajang silaturahmi guru-guru di Sumenep. Rahman menambahkan, Jalan-Jalan Cerdas mengangkat tema “Buat Guruku Tersenyum”.

banner auto

Rahman kemudian menjelaskan bagaimana awal mula Jalan-Jalan Cerdas digagas. Menurut dia, Jalan-Jalan Cerdas tidak sekedar olah raga. Tapi juga sebuah event yang bisa dijadikan teladan. “Nanti bisa dilihat selama Jalan-Jalan Cerdas berlangsung, panitia menerapkan peraturan yang penuh dengan nuansa edukasi,” ucapnya irit.

Terkait dengan tema yang diangkat, Rahman mengaku event Jalan-Jalan Cerdas diharap bisa menjadi sarana dalam memberikan apreasiasi kepada kaum pendidik. “Kita buktikan kalau kita bisa dan mampu berbuat untuk pendidikan di Kabupaten Sumenep. Selain itu, guru adalah pejuang yang harus kita buat bahagia di hari kemerdekaan ini”, Kata Rahman,

Sekedar informasi, KPP adalah komunitas yang konsen di bidang pendidikan. Meskipun baru berdiri beberapa bulan, namun kiprah komunitas ini sudah sangat terasa. Rahman mengungkapkan, sudah saatnya semua pihak ikut serta membangun dunia pendidikan di kabupaten Sumenep. “Kami hadir untuk mengabdikan diri. Paling tidak kita bisa membantu orang lain dan di kemajuan pendidikan di masa mendatang”, harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info