Perbakin Sampang Hadiri Pelantikan Pengprov Perbakin Jatim

0
32
KOMPAK: Pengurus Perbakin Sampang foto bersama di depan gedung Grahadi Surabaya. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Pengurus cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sampang menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Timur. Pelantikan Pengprov masa bakti 2019-2023 tersebut digelar di gedung Grahadi Surabaya, Sabtu (14/9/2019).

“Sesuai permintaan pengurus perbakin Jatim kita menghadirkan 10 orang pengurus,” ujar H Qodir Asid, ketua Perbakin Sampang.

Menurut Qodir, kehadiran 10 orang pengurus Perbakin Sampang ke Grahadi membuktikan bahwa Perbakin Sampang cukup solid dan kompak.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan kegiatan kejuaraan menembak untuk menjaring atlet-atlet muda di kalangan pelajar,” tambahnya.

Sementara itu, usai melantik Pengprov Perbakin Jatim, Ketua umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru tersebut tantangan semakin berat untuk terus memacu meningkatkan prestasi atlet menembak Jatim.

“Sehebat apapun pengurusnya kalau atletnya tidak juara yang itu sama saja tidak berprestasi. Saya berharap sering ada kejuaraan menembak karena latihan terbaik adalah bertanding,” ujarnya.

Di tempat yang sama Sekda Jatim Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jatim berharap Pengprov Perbakin Jatim semakin berkibar dan berjaya dalam meraih prestasi yang bisa membawa nama harum bagi Jatim.

“Perbakin diharapkan bisa mengundang Ibu Gubernur untuk ikut meninjau olahraga menembak dan pastinya atletnya akan bertambah banyak termasuk saya,” kata Heru.

Sekedar diketahui, cabang olahraga menembak merupakan salah satu cabor unggulan bagi KONI Jatim terutama saat berlaga pada PON XX 2020 di Papua nanti. (AW)