Pengurus Askab PSSI Bangkalan Dilantik, Plt Bupati Harap Perseba Kembali Berjaya

Prosesi pelantikan pengurus Askab PSSI Bangkalan dilaksanakan di Pendopo Dua Pratanu. (FOTO: Romi/MiD)

maduraindepth.com – Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bangkalan, resmi dilantik, Rabu (21/6). Dalam pelantikan ini, Hermansyah dikukuhkan sebagai Ketua Askab PSSI yang baru.

Hermasnyah mengatakan, saat ini sepak bola di Kabupaten Bangkalan sudah mulai kalah pamor dengan cabang olahraga (Cabor) lainnya. Kedepan klub sepak bola milik Bangkalan, Perseba, wajib ikut ajang liga 3. Jika tidak, Askab PSSI Bangkalan tidak diakui oleh Asosiasi Provinsi (Asprof) Jatim.

banner auto

“Target kedepan ini kami tidak muluk-muluk, yang penting sepak bola di Bangkalan berjalan, artinya tidak mati suri,” ucap Hermansyah.

Sementara Plt Bupati Bangkalan, Mohni berpesan kepada pengurus Askab PSSI yang baru bisa bekerja maksimal. Tugas yang harus dikerjakan adalah mencari bakat dari kelompok usia, terutama pada bibit-bibit muda.

“Mudah-mudahan nanti pengurus Askab PSSI Bangkalan ini, agar bisa menyesuaikan tugas-tugasnya,” ucapnya.

Mohni mengungkapakn, sekitar tahun 2013 sepak bola di Bangkalan pernah berjaya. Perseba Bangkalan pernah menjuarai Liga 3 yang saat itu bermain di Ciracas.

“Saat itu saya pernah menyaksikan sendiri Perseba juara di Liga 3 yang bermain di Ciracas melawan salah Klub dari Papua,” katanya.

Pelantikan Askab PSSI Bangkalan dihadiri anggota DPR RI Dapil Madura, Syafiudin Asmoro. Ia berharap, pasca pelantikan pengurus yang baru ini, kejayaan sepak bola Bangkalan bisa terulang kembali seperti masa lalu.

Baca juga:  Jaring Talenta Muda Sepak Bola, Askab PSSI Bangkalan Gelar Kompetisi Bupati Cup

“Saya harap bisa meniru sejarah pada tahun 2007 lalu, yang saat itu sepak bola Bangkalan mencetak sejarah bahwa Perseba sampai pada divisi utama liga Indonesia,” ujarnya. (RM/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto