Pemkab Bangkalan Kembali Raih WTP

Pemkab Bangkalan Raih WTP
Bupati Bangkalan saat menerima penghargaan dari kementerian keuangan RI yang diberikan melalui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: SA/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan Madura Jawa Timur kembali mempertahankan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari tahun 2017 – 2019.

Tiga kali Pemkab Bangkalan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara akuntantabel. Sehingga saat ini kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Iindonesia yang diserahkan melalui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, di Confension Hall Grand City Surabaya, Senin 19 Oktober 2020.


“Raihan penghargaan itu membuktikan bahwa Pemkab Bangkakan menyajikan laporan keuangan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan,”ujar Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron

Lanjut politisi PPP itu, penghargaan tersebut adalah tindak lanjut dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019 yang sudah diserahkan dan diselesaikan dengan baik. Dan capaian prestasi WTP yang diraih merupakan buah hasil kerja keras semua perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Orang nomor satu di Bangkalan itu berharap agar prestasi tersebut menjadi motivasi bagi semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk terus meningkatkan kinerja, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan produktif serta mampu menyajikan laporan keuangan yang transparan, akuntable yang dapat dipertangungjawabkan.

“Penghargaan ini hasil kerja keras semua perangkat daerah, dan kami persembahkan penghargaan ini kepada masyarakat Bangkalan,”tutupnya. (SA/MH)