Pemdes Pulau Mandangin Salurkan BLT DD Bulan Juni, Juli dan Agustus 2021

Penyaluran BLT-DD periode Juni, Juli dan Agustus 2021 Desa Pulau Mandangin, Rabu (3/11). (Foto : Pemdes P. Mandangin for MI)

maduraindepth.com – Pemerintahan Desa Pulau Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode Juni, Juli dan Agustus 2021 kepada warga terdampak Covid-19. Bantuan diserahkan langsung kepada 365 keluarga penerima manfaat (KPM) di Balai Desa setempat, Rabu (3/11).

Bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM sebesar Rp 900 ribu. Penyerahan BLT-DD disaksikan oleh Bank penyalur, Kecamatan, Babinsa dan pendamping dan perangkat desa.


Kepala desa Pulau Mandangin, Saiful Anam menjelaskan, pembagian BLT-DD merupakan tanggung jawab Pemerintah Desa. Hal itu mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT-DD untuk bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 khusus masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Saiful.

Penyaluran BLT-DD, jelas Saiful, sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi Covid-19. Ia berharap agar uang tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Masyarakat sangat berterimakasih dan berharap semua bisa mendapatkan guna memenuhi kebutuhannya,” pungkasnya.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilakukan  dengan menerapakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat. Hal itu sebagai upaya memutus penyebaran virus corona. (Alim/Aw)