Pelayanan BPRS Bhakti Sumekar Jangkau Kepulauan Terluar di Sumenep

Pelayanan kantor bprs bhakti sumekar
Kantor Pusat PT BPRS Bhakti Sumekar. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar terus mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah. Bahkan, pelayanan yang diberikan selama ini terus diperluas, bahkan hingga kepulauan terluar di Sumenep.

BPRS Bhakti Sumekar sudah berkiprah melayani masyarakat selama 22 tahun hingga sekarang. Berbagai program pelayanan yang dilakukan, mampu memberikan dampak luar biasa untuk pembangunan di Kabupaten Sumenep.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut, sudah mampu menjadi perusahaan plat merah penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar di Kota Keris. Bahkan, juga banyak mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program pinjaman modal.

Selain itu, bantuan corporate social responsibility (CSR) BPRS Bhakti Sumekar, sudah tersebar di beberapa lembaga atau instansi. Maka dari itu, manfaatnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat dengan baik.

Direktur Utama (Dirut) PT BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengungkapkan, perusahaan pelat merah yang dia pimpin sudah memiliki banyak kantor cabang. Menurutnya, kantor cabang tersebut tersebar di berbagai kecamatan yang ada di kota keris.

“Di semua kepulauan, sudah ada kantor cabang. Termasuk kepulauan terluar di Sumenep, yaitu Pulau Masalembu,” ungkapnya.

Disebutkan, Kantor Cabang BPRS Bhakti Sumekar yang ada di dalam daerah Kota Keris, tersebar di 26 lokasi. Sedangkan, sebanyak sembilan kantor cabang di antaranya, berada di kepulauan.

Baca juga:  Inovasi Samsat Sampang Berikan Layanan Tambahan

Mulai dari Pulau Masalembu, Kangean, Sapeken, Sapudi, Raas dan lain sebagainya. Untuk kantor cabang di Pulau Kangean, menaungi dua kecamatan sekaligus. Meliputi Kecamatan Kangayan dan Arjasa.

Begitu juga dengan kantor cabang di Pulau Sapudi. Satu kantor cabang di pulau tersebut, menjangkau pelayanan untuk dua kecamatan. Yakni Kecamatan Gayam dan Nonggunong.

“Kalau yang lain, per kecamatan sudah tersedia satu kantor cabang. Termasuk di wilayah daratan,” ujarnya.

Fajar menegaskan, dengan adanya kantor cabang di berbagai kecamatan, maka pelayanan kepada masyarakat bisa lebih mudah. Sebab, BUMD yang dia pimpin, memang memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Seperti di Pulau Masalembu, butuh waktu sekitar 14-16 jam menyeberang lautan, untuk bisa sampai di darat. Dengan adanya kantor cabang di sana, maka pelayanan bisa lebih cepat dan mudah,” jelasnya.

Bahkan di samping itu, lanjut Fajar, Kantor Cabang BPRS Bhakti Sumekar juga terdapat di luar daerah. Kata dia, sebanyak empat kantor cabang perusahaanya, tersedia di Kabupaten Pamekasan.

“Jadi, totalnya ada 30 kantor cabang. Kami terus melakukan inovasi untuk mengoptimalkan pelayanan yang lebih baik,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *