Pelajar MA Al-Ibrohimy Ikuti Diklat Jurnalistik di Radio Salsabila, Ini Komentar Direktur Maduraindepth

Diklat Jurnalistik
Puluhan pelajar MA Al-Ibrohimy, Galis, Bangkalan mengikuti diklat jurnalistik di Radio Salsabila FM. (FOTO: Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 34 pelajar yang tergabung dalam Media Jurnalistik Madrasah Aliyah Al-Ibrohimy (MJI), Galis, Bangkalan, mengikuti diklat dasar jurnalistik. Pelatihan ditempatkan di studio Radio Salsabila FM, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Selasa (22/11) kemarin.

Pembina Media Jurnalistik Madrasah Aliyah Al-Ibrohimy, Syamsul Huda menyampaikan, tujuan diklat tersebut untuk memupuk kemampuan siswa dalam bidang jurnalistik. Terlebih ekstrakurikuler jurnalistik merupakan terobosan baru guna memajukan sekolahnya.

“Kami senang melihat siswa kami begitu antusias mengikuti pelatihan yang diberikan,” ujar Huda.

Sementara Direktur Maduraindepth, Agus Wedi didapuk sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut. Dia menyampaikan, diklat jurnalistik merupakan kegiatan yang positif untuk mencetak kader jurnalis profesional di Madura.

Menurutnya, sekolah menengah atas atau sederajat yang mempunyai inisiatif menggelar diklat jurnalistik perlu diapresiasi. Sebab hal itu bisa menunjukkan literasi di sekolah yang bersangkutan cukup tinggi.

“Jadi ada kesadaran di lingkungan sekolah untuk mengajarkan siswanya supaya bisa menulis berita dan lainnya,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan News Manager Radio Salsabila FM, Fahromi Nasihuddin. Menurutnya MA Al-Ibrohimy bisa menjadi barometer dalam mewadahi minat dan bakat siswa dalam bidang jurnalistik.

“Terima kasih telah memilih kami. Radio Salsabila selalu terbuka lebar bagi semua pihak yang ingin belajar jurnalistik,” pungkasnya. (Alimuddin/MH)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info