Peduli Penghijauan, Kades Paseyan Berterima Kasih Kepada Forkopimda Kabupaten Sampang

0
113
Kades Paseyan, Tomy Andi Rayon saat melakukan foto bersama, di Lokasi Penanaman pohon, Jum'at 10 Januari 2020. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Dalam Rangka hari lingkungan hidup Indonesia Tahun 2020, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang Peduli Penghijauan menggelar apel bersama sekaligus melakukan penanaman pohon di Dusun Tase’an Desa Paseyan Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jumat, (10/1/2020).

Dalam acara tersebut, Kepala Desa (Kades) Paseyan, Tomy Andi Rayon menyambut kedatangan Forkopimda di lokasi Apel Bersama yang sekaligus sebagai lokasi penanaman pohon. “Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Sampang dan seluruh perangkat daerah yang telah peduli penghijauan,” tuturnya.

Menurut Tomy, penghijauan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebagai upaya meminilisir terjadinya bencana. Karena dengan semakin banyak tanaman di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS), maka penyerapan air semakin banyak.

“Kedepan kami berharap Pemerintah Kabupaten Sampang selain peduli terhadap penghijauan juga diharapkan peduli terhadap insfrastruktur yang ada di Desa Paseyan,” harapnya. (RIF/MH)