Nurcholis Nahkodai Kodim 0827 Sumenep, Ato : Saya Hanya Pergi Menjalankan Tugas

118
Letkol Inf. Nurcholis (kanan) bersama istri (kiri) memberikan kenang-kenangan kepada Letkol Inf. Ato Sudiatna dan istri (dua tengah) dalam acara pisah sambut Dandim 0827/Sumenep di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Rabu (5/8). (AJ/MI)

maduraindepth.com Setelah menjabat selama 2,5 tahun, Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna resmi diganti. Adalah Letkol Inf. Nurcholis yang menggantikan Ato memimpin Kodim 0827/Sumenep kedepan.

Dalam sambutanya diacara lepas sambut yang diadakan di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Selasa (4/8), Ato mengucapkan maaf dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dirinya selama mengkomandoi Kodim 0827.


Meski begitu, Ato mengaku bahwa dirinya akan kembali lagi ke Sumenep, sebab pria berdarah Sunda itu mengaku telah sah menjadi warga Sumenep. “Sekarang saya ini sudah sah menjadi warganya Pak Bupati. Karena sekarang KTP saya dan Istri sudah resmi domisili Sumenep,” ucapnya diiringi tawa.

Dia mengaku bahwa pengalamanya bertugas di Sumenep sangat berkesan. Dia berharap, tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin akan selalu terjaga.
Usai kegiatan pisah sambut teraebut, Ato langsung berangkat ke Jakarta untuk menjalankan tugas barunya. Saat ini, dia resmi menjabat sebagai Pabandya-3/Min Kerma Spaban VII/Kermater Sterad di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) TNI AD.

Sementara itu penggantinya, yaitu Letkol Inf. Nurcholis mengaku senang bisa bertugas di Sumenep. Pria kelahiran Bangkalan itu mengaku bahagia karena merasa pulang kampung. “Saya ini kelahiran Bangkalan, jadi insya allah betah di Madura,” ungkapnya.

Dia mengaku tidak akan banyak merubah sistem yang telah ditinggalkan oleh pimpinan Kodim 0827 sebelumnya. Selain itu dalam sambutanya, dia juga mengharapkan sinergi yang baik dari semua pihak untuk kemajuan Sumenep kedepan.

Baca juga:  Cara Kodim 0827/Sumenep Peringati Hari Juang TNI AD

“Kalau pidato perkenalan di pisah sambut seperti ini biasanya ada dua hal yang disampaikan, yaitu mohon bimbingan dan kerjasamanya,” katanya sembari bercanda.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Ato selama menjabat di Sumenep. Menurut dia, Ato adalah pribadi yang komunikatif. “Kalau pak Ato ini sangat enak diajak komunikasi, sehingga banyak permasalahan yang cepat terselesaikan,” jelasnya.

Disamping itu, dia juga menyambut Nurcholis dan berharap agar sinergi antara Pemkab Sumenep dengan Kodim 0827 akan terus terjalin dengan baik. (AJ)