Mobil Operasional PWI Terbakar Usai Mengikuti Safari Ramadhan Bupati Sampang

Mobil PWI Sampang Terbakar
Kendaraan operasional PWI Sampang, Toyota Innova hangus terbakar, Sabtu (17/4) malam. (FOTO: Istimewa)

maduraindepth.com – Mobil operasional Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang hangus terbakar. Peristiwa ini terjadi di Dusun Karangloh, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong Sabtu (17/4) malam ini sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketua PWI Kabupaten Sampang Fathor Rahman menyampaikan mobil dengan nomor plat (Nopol) M 1070 NP terbakar akibat korsleting jaringan listrik yang terdapat dalam rangka mobil. Mobil itu terbakar usai mengikuti kegiatan safari Ramadhan Bupati Sampang.


“Ketika akan menghidupkan mesin, saya terkejut tiba-tiba ada percikan api di bawah kendaraan,” ujar Rahman.

Melihat adanya percikan api, Rahman keluar dari dalam mobil operasional organisasi profesi wartawan itu. Kemudian ia berusaha mengecek dengan membuka kap mobil.

Secara kebetulan, saat kejadian mobil tersebut terparkir di atas jerami kering. Namun sayang, belum sempat memperbaiki korsleting, percikan api itu kian membesar dan menghanguskan seluruh body mobil Toyota Innova tersebut.

Kata Rahman, saat itu dirinya sempat berusaha memadamkan api menggunakan air. “Api terus membesar dan berkobar. Saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar),” ucapnya.

Untung saja tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Alim/MH)