Mal Pelayanan Publik Sampang Resmi Diluncurkan

Bupati Sampang Slamet Junaidi menggunting pita tanda diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (29/11). (Foto : Alimuddin/MI)

maduraindepth.com – Mal Pelayanan Publik (MPP) resmi diluncurkan oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi. Tujuannya, untuk mempercepat pelayanan dan proses perizinan bagi masyarakat.

“Ini bentuk sinergitas antar instansi di Sampang. Kami ingin memperbaiki sektor pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya, Senin (29/11).


Orang nomor satu di Kota Bahari itu mengungkapkan, rencana dibangunnya Kantor MPP itu dimulai sejak 2019. Namun karena kendali pandemi, akhirnya bisa tercapai dan dilaunching tahun ini.

“Waktu itu masih kendala pandemi Covid-19, akhirnya karena sinergitas dan kerjasama bisa tercapai di tahun 2021,” ujarnya pada maduraindepth.com.

Ia menekankan agar beberapa OPD yang tergabung didalam MPP lebih solid lagi untuk meningkatkan pelayanan publik dalam satu pintu.

“Masyarakat harus tahu, di Sampang sudah ada MPP untuk memaksimalkan pelayanan,” tegasnya.

Keberadaan MPP diharapkan memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi publik, seperti pembuatan akta kependudukan, perizinan dan segala urusan administrasi lainnya.

“Intinya harus maksimalkan pelayanan bagi masyarakat Sampang,” pungkasnya.

Beberapa instansi yang tergabung di dalam Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sampang antara lain, Dispendukcapil, Samsat, Bank Sampang, Bank Jatim, Kemenag, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, DPMPTSP/Perizinan, BPPKAD dan KP2KP Cabang Sampang. (Alim/Aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here