Beredar Isu Penampakan Makhluk Astral, Ini Penjelasan Owner Gua Soekarno

0
1013
Screenshoot salah satu video di YouTube viral penampakan di Gua Soekarno. (Istimewa)

maduraindepth.com – Penampakan makhluk astral di Gua Soekarno Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu. Isu ini kemudian ditanggapi langsung oleh Owner Gua Soekarno Hairul Anwar.

Hairul Anwar mengatakan, isu tersebut merupakan hal biasa. Sebab makhluk ghaib tidak hanya ada di gua saja, melainkan di tempat-tempat lain tidak menutup kemungkinan juga ada.

Dia juga menegaskan, isu munculnya makhluk astral di tempat wisata yang dikelolanya itu tidak berbahaya.

“Hal itu biasa saja dan tidak membahayakan. Buktinya dari puluhan ribu pengunjung yang datang ke Gua Soekarno hanya satu orang yang melihat makhluk aneh itu,” ucapnya kepada maduraindepth, Jumat (28/6/2019).

Apalagi isu penampakan mahluk astral tersebut, hanya terlihat di foto salah satu pengunjung yang sedang selfi di dalam gua yang baru launching ini.

Dalam jepretan kamera tersebut, terlihat seorang perempuan berambut panjang berada di belakang pengunjung

“Kebenarannya saya tidak tahu, tapi selama ini kita tidak pernah melihat ada mahluk aneh seperti yang di unggah di facebook maupun di youtube, termasuk petugas yang berjaga malam pun tidak pernah melihat ada yang aneh-aneh itu” tegas owner Gua soekarno yang juga ketua Kamar Dagang dan Idustri (Kadin) Sumenep ini.

Hairul menjelaskan, selama ini pengunjung Gua Soekarno aman-aman saja. Tidak ada yang merasa terganggu karena isu penampakan makhluk astral tersebut.

“Kita amati tidak ada pengunjung yang menganggap aneh-aneh terhadap Gua Soekarno, justru para pengunjung menikmati atas keindahan dan ke eksotisan Guaa Soekarno,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gua Soekarno dilaunching pasca hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M lalu. Pengunjung terus membludak dan terlihat antusias serta menikmati akan keindahan wisata Gua Soekarno.

Meski diisukan ada penampakan makhluk astral, hingga saat ini pengunjung terus berdatangan dan memadati area Gua Soekarno. (MR/MH)