KPU Kirim PPK Sampang dan Banyuates ke Madura Award 2023

PPK Sampang memaparkan inovasi saat penjurian Madura Award. (FOTO: Alimuddin/MiD)

maduraindepth.com – KPU Kabupaten Sampang mengirimkan dua PPK di ajang Madura Award 2023. Dalam hal ini, KPU merekomendasikan PPK Kecamatan Sampang Kota dan PPK Kecamatan Banyuates untuk jadi juara diantara PPK se-Madura.

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai parameter dan motivator kepada KPU utamanya bagi PPK. Sebab, yang menilai dalam ajang anugerah Madura Award itu dari kalangan profesional dan akademisi.

Selain itu, kata Addy, ajang tersebut sebagai penanda kepada masyarakat, bahwa KPU terus menerus melakukan inovasi dalam rangka optimalisasi peran dan fungsinya sebagai penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten.

“Mohon dukungannya semoga dua PPK yang kami rekomendasikan terpilih menjadi juara,” harapnya.

Sementara Ketua PPK Kecamatan Sampang, Agus Wedi mengaku, dalam ajang Madura Award 2023 PPK Sampang menampilkan inovasi, berupa aksesibilitas informasi dan sosialisasi pemilu 2024 secara digital. Yakni kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi dan sosialisasi tahapan pemilu 2024 melalui barcode.

“Misalnya, masyarakat ingin mengetahui DPT atau DCT pada pemilu 2024 tinggal scan barcode sudah bisa terhubung, jadi tidak perlu lagi datang ke kelurahan atau balai desa hanya untuk melihat pengumuman DPT atau DCT,” ucapnya, Kamis (9/11).

Kemudian, PPK Sampang juga aktif melakukan sosialisasi pemilu melalui digital platform, seperti YouTube, Instagram, TikTok dan lain-lain. Tak hanya itu, PPK Sampang juga melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat dengan cara berpartisipasi dalam acara JJS dan gerak jalan.

Baca juga:  Jaga Integritas Penyelenggara, Bawaslu Sampang Sosialisasikan Tindak Pidana Pemilu

“Tak kalah penting lagi adalah sosialisasi kepada pemilih disabilitas, dengan menggandeng teman-teman dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sampang. Sebab, pemenuhan hak penyandang disabilitas pada Pemilu 2024 diatur oleh konstitusi dan undang-undang,” pungkasnya. (Alim/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *